Sekolah Kawasan

Sekolah kawasan digagas Maret 2005.

Untuk mempercepat pemerataan mutu pendidikan di Surabaya, ide sekolah kawasan langsung mendapat atensi dari masyarakat. Dinas Pendidikan diminta segera mewujudkan gagasan tersebut dengan membuat. kebijakan-kebijakan baru. Menjadikan 20 sekolah (10 SD, lima SMP, dan lima SMA) yang ditunjuk sebagai sekolah kawasan sebagai kiblat kualitas dan meratanya mutu pendidikan di Surabaya. Program ini memiliki tujuan baik agar sekolah bermutu tidak hanya ada di satu kawasan, tetapi dapat menyebar merata di setiap kawasan. Dengan sebaran yang merata diandaikan adanya pemerataan mutu pendidikan. Siswa tidak hanya berebut di salah satu kawasan yang dihuni sekolah-sekolah bermutu


Ke 20 sekolah kawasan tersebut, untuk SD adalah SDN Ketabang III, SDN Tembok Dukuh I, SDN Menanggal 601, SDN Petemon I, SDN Manukan Kulon IV, SDN Asemrowo I, SDN SDN Perak Barat I, SDN Krembangan Utara II, SDN Medokan Ayu II, dan SDN Kertajaya XIII. Sementara SMP ditunjuk SMPN 2, SMPN 22, SMPN 26, SMPN 15, dan SMPN19. Sedangkan SMA yang mendapatkan kepercayaan adalah SMAN 4, SMAN 15, SMAN 13, SMAN 19, dan SMAN 17

Kreatifitasku Menuju Globalisasi

Kreatifitasku Menuju Globalisasi

Dalam bidang:
TIK
Science
Seni Budaya

Jenis Golongan Darah

on Monday, February 16, 2009


Orang yang mempunyai golongan darah A mempunyai konstitusi keturunan golongan darah sbb: AA dan AO.
Bila ayah golongan darah A ( AA dan AO ) dan ibu mempunyai golongan darah A ( AA dan AO ), maka anak-anaknya akan mempunyai golongan darah A ( AA atau AO ) atau golongan darah O (OO ).
Bisa saja anak kembar mempunyai golongan darah yang berbeda, karena adanya keterangan konstitusi keturunan seperti diatas.
Pasangan ini tidak mungkin mempunyai golongan darah B (konstitusi keturunan yang BB atau BO ) atau mempunyai golongan darah AB (konstitusi keturunannya AB ).
Golongan darah adalah ciri khusus darah dari suatu individu karena adanya perbedaan jenis karbohidrat dan protein pada permukaan membran sel darah merah. Dengan kata lain, golongan darah ditentukan oleh jumlah zat (kemudian disebut antigen) yang terkandung di dalam sel darah merah.



Ada dua jenis penggolongan darah yang paling penting, yaitu penggolongan ABO dan Rhesus (faktor Rh). Selain sistem ABO dan Rh, masih ada lagi macam penggolongan darah lain yang ditentukan berdasarkan antigen yang terkandung dalam sel darah merah. Di dunia ini sebenarnya dikenal sekitar 46 jenis antigen selain antigen ABO dan Rh, hanya saja lebih jarang dijumpai.

Salah satunya Diego positif yang ditemukan hanya pada orang Asia Selatan dan pribumi Amerika. Dari sistem MNS didapat golongan darah M, N dan MN yang berguna untuk tes kesuburan. Duffy negatif yang ditemukan di populasi Afrika. Sistem Lutherans mendeskripsikan satu set 21 antigen.
Dan sistem lainnya meliputi Colton, Kell, Kidd, Lewis, Landsteiner-Wiener, P, Yt atau Cartwright, XG, Scianna, Dombrock, Chido/ Rodgers, Kx, Gerbich, Cromer, Knops, Indian, Ok, Raph dan JMH.


DAFTAR PUSTAKA
Sumber :
1 http://www.Elga.net.id
2. Buku Touch My Heart, Mengenal Kepribadian Anak Menurut Golongan Darah,: Toshitaka Nomi, Penerjemah: Holy Setyowati, Penerbit: Andi, 2007.
3. http://www.wikimu.com
4. http://www.eramuslim.com

0 comments:

Post a Comment